Kuliah Tamu Mamalia Laut

bppfpik Avatar

KULIAH TAMU – MAMALIA LAUT

Malang, bpp.fpik.ac.id – Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan melalui Badan Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (BPP) telah mengadakan kuliah tamu “Pengenalan Jenis dan Penanganan Kejadian Terdampar Mamalia Laut” yang dilakukan pada Sabtu (25/2) dengan pemateri, Februanty Suyatiningsih P. yang merupakan seorang ahli dari bidang Mamalia Laut dari Yayasan Cetacea Sirenian Indonesia (Cetasi) sekaligus anggota dari Whale Stranding Indonesia. Kuliah tamu ini bertempat di Gedung Pasca Sarjana Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan mulai pukul 09.30 WIB hingga selesai.

Tujuan diadakan Kuliah Tamu ini adalah untuk mengenalkan dan memberi pengetahuan kepada peserta mengenai cara penangulangan bila terdapat kejadian mamalia luat yang terdampar. Sehingga peserta dari kuliah tamu kali ini tidak hanya berasal dari Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan sendiri namun berasal dari luar fakultas seperti : Fakultas Kedokteran Hewan (FKH-UB), Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA-UM), LSM dan Kelompok Masyarakat pesisir : Sahabat Alam (SALAM), Masyarakat Mangrove Indonesia, dan Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Jawa Timur pun ikut serta dalam kuliah tamu kali ini.

Diharapkan dengan diadakannya kegiatan ini akan banyak membantu mahasiswa ataupun anggota dari LSM dan Masyarakat Pesisir, mendapat pengetahuan mengenai mamalia laut baik jenis, ciri ataupun informasi lainnya.

Kuliah Tamu : Mamalia LautDSCN5682 DSCN5691

Tagged in :

bppfpik Avatar

Leave a Reply